Najmulhayah's Blog

Archive for the ‘about love’ Category

Semoga cinta ini adalah cinta misi,bukan cinta nafsu.. Sehingga bisa membuatku lebih ikhlas dan bersabar dlm setiap prosesnya,dlm setiap penantiannya..

ya Allah, Maha Pemilik Cinta, aku titipkan satu cinta itu padamu,jangan kau hadirkan dulu saat ini,jadikanlah itu sangat indah suatu saat nanti.. ketika waktunya telah tiba.. Waktu yang paling tepat dengan seseorang yang tepat,yang telah Kau persiapkan sejak dulu..

titip satu cinta itu ya Allah, cinta yang akan membuatku semakin dekat dengan-Mu, cinta yang membuat Ia pun semakin dekat dengan-Mu.. Cinta yang membuat kami semakin mensyukuri betapa Luas nikmat dan karunia-Mu, dan membuat kami saling membimbing untuk mencapai ke-Ridho’an-Mu..

titip satu cintaku Ya Mushawwir,, cinta yang bisa menghasilkan sebuah keluarga yang sakinah, cinta yang bisa menciptakan sebuah rumah yang hangat yang akan menjadi tempat bangkitnya peradaban agama-Mu..

titip satu cinta itu Ya Malik, cinta yang darinya aku lahirkan para mujahid dan mujahidah yang tangguh.. yang senantiasa siap membela agama-Mu di garda terdepan.. Ksatria yang tidak pernah takut malawan musuh-musuh-Mu dan musuh-musuh Rasul-Mu..

titip satu cinta itu ya Rabb, jagalah kami, bimbing langkah kami,, sehingga kami bisa sama-sama terjaga,dan akhirnya sama-sama mendapatkan yg terjaga pula..

titip satu cinta itu Ya Rahman, cinta yang dengannya aku bisa banyak belajar, dan ia pun bisa banyak belajar, sehingga kami bisa saling mengisi dan semakin berkembang karena cinta itu..

titip satu cinta itu Ya Waliyy,, bimbing langkahnya, mudahkan urusannya, luaskan rizkinya, dan jaga dia untuk tetap berada di jalan-Mu, mudahkanlah jalannya dalam menemukan aku disini..

titip cinta itu Ya Karim,, jadikan hidupnya senantiasa bermanfaat, dan jangan lengahkan ia dgn fana nya kehidupan dunia.. Semoga saat ini pun ia sedang berjuang di sana,senantiasa berjuang untuk menggapai Syurga-Mu.. Jadikan ia orang yang bersungguh-sungguh untuk kehidupan dunia dan lebih bersungguh-sungguh untuk kehidupan akhiratnya..

titip satu cinta itu Ya Ghaffaar,, jadikan ia orang yang selalu mempelajari agama-Mu, orang yang selalu menyeru kepada agama-Mu.. jadikan ia Murrobi yang terbaik untukku dan anak-anakku kelak, jadikan ia murobbi terbaik untuk keluarga dan masyarakat..

titip cinta itu Ya Hafizh,, jaga aku dan jaga ia sampai waktu yang Kau tetapkan tiba, dan jadikanlah kami hamba-hamba-Mu yang senantiasa bersabar dan bersyukur..

titip cinta itu Ya Rabb..

Amiin..

-Jatinangor 3 Juni 2010 20:03-
ditengah draft2 SOOCA ūüôā

Iklan


Bertasbihlah cinta, terukir di hatiku..

Seindah samudera senja berkilau membentang..

Cinta yang sejati, yg tersandar di hati..

Berlabuh menepi satukan karena Ilahi..

Alam penuh doa menawar rindu kasih..

Munajatkan Maha Cinta di atas cinta..

Jika memang takdir cinta pasti bertemu..

Walau kau dan aku ada di ujung dunia..

Ketika cinta bertasbih,bagai cahya tak bertepi..

Anugerah terindah itu yg kuimpikan..

Harapan kutambatkan disetiap sujud malamku..

Tuhan bimbing cintaku, cinta karena Ilahi..

(Ketika Cinta Bertasbih)

Untuk seseorang yang belum pernah terbayang wajahnya,

yang belum  aku tau sikapnya,

belum aku rasakan kasih sayangnya,

Ya Allah,, semoga  Engkau selalu melindunginya, dan menjadikan apa yang terjadi pada kami nanti  tetap sebagai bentuk rasa Cinta kami pada- Mu..  Semoga ayat-ayat cinta yang tertera dalam kitab suci  Al-Qur’an itu selalu melindungi kami dari fatamorgana dunia ini..

Ya Allah, bimbing selalu langkahnya, mudahkanlah rizkinya, dan  jadikanlah dia  hamba-Mu yang shalih.. yang bersamanya aku akan mencetak para kader dakwah terbaik yang siap berjuang di jalan-Mu ini ya Allah..

Jaga dia ya Allah, jaga dia dari godaan nikmat dunia, jaga dia dari kelalaian dan kemalasan. Jaga dia dari syaitan yang berwujud manusia..

Jadikanlah dia hamba-Mu yang taat, hamba-Mu yang sabar..

Jadikanlah dia Murabbi yang terbaik untukku dan anak2ku kelak,

Jadikanlah dia Murabbi yang baik untuk keluarga,teman dan masyarakat..

Amiin.. ūüôā


di rangkum dari tausiyah ustadz Anis matta,, semoga bermanfaat..

Kesiapan yang harus diperhatikan:

  1. Kesiapan pemikiran
  2. Kesiapan Psikologis
  3. Kesiapan Fisik
  4. Kesiapan Finansial

1. Kesiapan Finansial

–¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Udah punya pemikiran jelas tentang identitas ideologinya. Harus menyadari bahwa dirinya muslim dan harus menyadari mengapa dia jadi muslim. Membangun afiliasi kita terhadap islam. Komitmen emosi yg kuat bukan hanya cultural. ¬†Berpengaruh pada pendidikan anak juga kalo kita ga punya pemahaman islam yang baik.

–¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Harus punya konsep diri yang jelas. Untuk bisa memahami orang lain,harus bisa¬† memahami diri sendiri.

–¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Kita bukan mencari pasangan yang ideal, tapi pasangan yang tepat. Cari yang tepat dengan bingkai kepribadian kita. Bukan suami atau istri unggul mengharapkan istri atau suami unggul tapi yang tepat.

–¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Harus bisa menerima apa adanya, harus tau visi masing2 dari awal.. ¬†dan bersedia untuk menerima itu.

–¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Harus tau ilmu ttg pernikahan : hak suami istri, pengetahuan ttg masalah pendidikan, masalah kesehatan, dan masalah2 seksual.

2. Kesiapan psikologis

    –¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Kepribadian yang matang berarti bisa mentransfer visinya menjadi karakter.

    –¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Kesiapan psikologis menghadapi tantangan terbesar dalam hidup, yaitu tanggung jawab dan kemandirian. Karena bagi suami akan ada orang2 yang berlindung di balik anda.

    –¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† ¬†Akan berkurang waktu2 pribadi kita. Jadi harus mau menerima jika privasinya akan berkurang juga.

    –¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Keseimbangan ¬†antara ambivalensi emosi dalam diri kita. Ambivalensi rasa takut dan berani, ambivalensi antara harapan dan kesiapan, dll..

    –¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Ketika nikah fluktuasi emosi akan sangat cepat. Jadi harus bisa lebih cepat dan tanggap dalam menghadapi itu, dan harus tetap mampu berfikir jernih dalam kondisi apapun.

    –¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Istri harus bisa seperti sekretaris, pramugari, dan receptionist, yang harus mampu senantiasa ramah dan tersenyum walaupun selelah apapun.

    –¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Pernikahan antara 2 orang berarti pernikahan antar 2 keluarga, jadi harus bisa nerima keluarga pasangan kita.. ¬†Harus berusaha jauh lebih akrab dengan keluarga istri daripada dengan istri dan sebaliknya.

    3. Kesiapan fisik

      –¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Hubungan seksual di saat fisik blm matang akan menyebatkan banyak hambatan2 fisik. Lebih baik selalu check kesehatan sebelum pernikahan. Karena apapun itu bisa mempengaruhi anak-anak‚Ķ

      –¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Fisik walaupun nggak begitu menarik tapi enak di pandang.

      –¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Perhatikan bau ketiak dan bau mulut.

      –¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Laki-laki secara naluri butuh perempuan yang feminism,dan perempuan secara naluri mengharap laki2 yang maskulin. Perbedaan itulah yang memenuhi masing2 keterbutuhan, perbedaan daya tarik gender.

      –¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† laki-laki harus rajin olahraga fisik. Karena nantinya ia akan melindungi seorang istri dan anak2.

      4. Kesiapan Finansial

        –¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Nggak harus punya segalanya saat menikah, yang penting saat waktunya tiba tau cara mengatasinya.

        –¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Ketika menikah harus berfikir juga, dengan apa kehidupan akan di jalankan. Nggak harus mewah, yang penting bisa memenuhi kebutuhan hidup dasar.

        –¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Bukan berarti matrealistik, tapi meyakinkan diri bahwa tidak menikah dengan laki2 yang melankolik..¬† yaitu yg rajin bilang I Love you tapi ga bisa beli susu buat anak2.

        –¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† Unsur romantika itu sangat penting ada, tapi harus di bangun di atas sikap realistis.

        Nb:

        Ketika kita merasa udah sangat mempersiapkan semuanya, akan ada saja kejadian2 yang di luar dugaan kita.. mungkin akan banyak penyimpangan2.. jadi kita harus berusaha untuk bisa menerima apapun yang akan terjadi nantinya.. Pendidikan atas diri sendiri harus berlangsung sampai mati. Harus ada persiapan psikologis untuk menerima hal2 yang tak terduga..

        Saat Aku lanjut Usia…


        “Saat aku lanjut usia, Saat ragaku terasa tua

        Tetaplah kau slalu disini, Menemani aku bernyanyi

        Saat rambutku mulai rontok,Yakinlah ku tetap setia

        Memijit pundakmu, hingga kau tertidur pulas

        Genggam tanganku saat tubuhku terasa linu

        Ku peluk erat tubuhmu saat dingin menyerangmu

        Kita lawan bersama, Dingin dan panas dunia

        Saat kaki tlah lemah , Kita saling menopang

        Hingga nanti di suatu pagi, Salah satu dari kita mati

        Sampai jumpa di kehidupan yang lain..

        Saat perutku mulai buncit,Yakinlahku tetap terseksi

        Tetaplah kau slalu menanti, Nyanyianku di malam hari

        Genggam tanganku saat tubuhku terasa linu

        Ku peluk erat tubuhmu saat dingin menyerangmu

        Kita lawan bersama, Dingin dan panas dunia

        Saat kaki tlah lemah ,Kita saling menopang

        Hingga nanti di suatu pagi,Salah satu dari kita mati

        Sampai jumpa di kehidupan yang lain..”


        Lagu yang dinyanyikan oleh group band SO7 ini bener-bener bikin aku terharu dan membayangkan,, kayaknya Soo sweet banget kalau ada seorang kakek2 yang nyanyiin lagu ini buat istrinya.. lagu yang mencerminkan sebuah cinta abadi, yang bisa membawa mereka hingga usia yang lanjut.. cinta yang tentu saja Allah karuniakan pada mereka, dan mereka kelola dengan sangat indah,sehingga bisa terus bersemi dengan sangat baik dan tidak hilang di makan waktu..

        Perasaan cinta itu adalah naluri dan anugrah yang Allah berikan pada setiap hambanya, tanpa kecuali.. namun cinta tersebut hanya bisa benar-benar menunjukkan keindahannya bila kita bisa menempatkannya sesuai dengan seharusnya..

        Cinta tersebut akan selalu bersemi indah jika kita senantiasa melandaskan kecintaan kita itu pada kecintaan kita pada Allah,sehingga kita tidak sembarangan dalam memaknainya. Cinta yang terjadi sesuai dengan koridornya,sesuai dengan seharusnya, sesuai dengan waktunya yang telah Allah tetapkan masing-masing untuk setiap hamba-hambaNya.

        Cinta karena Allah yang merupakan cinta tanpa karena, cinta yang menjadikan kita mencintai sesuatu apa adanya.. ketika dia jatuh miskin kita akan menemaninya dengan kesabaran, ketika ia jatuh sakit dan tdk bisa pulih kembali kita akan merawatnya dengan penuh ketulusan, ketika ia mulai keriput dan tdk tampak lagi keindahan di wajahnya,kita akan tetap melayaninya dengan penuh ketaatan, dan ketika ia terjerumus pada kesesatan,kita akan berusaha sekuat tenaga untuk mengembalikannya ke jalan yang benar, bukan meninggalkannya begitu saja dengan dalih, dia sudah tidak shalih, maka saya tidak mencintainya lagi..

        Cinta yang selalu dilandasi sikap ikhlas dan sabar, dilandasi sikap saling mamahami, cinta yang dilandasi keimanan, dan cinta yang benar2 ditujukan untuk melengkapi setengah agama dan meraih keridhaanNya,, tentu akan selalu Allah jaga pula, agar bisa selalu ada dan bertahan, sampai rambut mulai beruban, jalan mulai tak seimbang, ingatan mulai tak bisa di andalkan, bahkan hingga jiwa telah berpisah dengan raganya.. cinta itu akan tetap ada, hingga kita lanjut usia..


        about love….^^


        Cinta.. Apa itu cinta??
        Kenapa Cinta terasa begitu indah??
        Ada apa dengan cinta??
        Cinta suatu anugrah yang diberikan Allah bagi semua umatnya..
        Tapi terkadang kita sukar untuk memaknai apakah cinta itu sebenarnya..
        Terkadang kita sering mensalahartikan Cinta itu sendiri..
        Cinta yang sebenarnya adalah cinta yang suci
        Cinta yang membawa kita pada kebahagiaan
        Cinta yang membuat kita merasa aman dan nyaman
        Cinta yang menambah rasa keCintaan kita pada Allah..
        Cinta yang halal dan dibingkaikan oleh ikatan pernikahan..

        Bukanlah cinta namanya bila membuat diri ini sengsara
        Membuat hati tidak tentram
        Atau bahkan menurunkan kualitas ibadah kita pada Allah..
        Itu hanyalah cinta yang semu,
        Yang akan membawa kita pada jurang kehancuran
        Membawa kita pada murka Allah dan NerakaNya
        Menjauhkan kita dari SurgaNya yang telah lama kita nantikan..
        Jangan terperdaya sahabat..
        Setan memang pintar
        Dia menjadikan apa yang tidak indah menjadi indah di mata kita
        Dia membisikkan hawa nafsu pada hati kita yang membuat kita lengah..
        Sekali lagi NAFSU sahabat.. bukan cinta..
        Bukan cinta namanya bila rasa itu membuat kita jauh dari Allah..
        Membuat kita melawan perintah Allah..

        Jangan lengah sahabat..
        Jangan tukarkan kebahagian kita di Syurga dengan kebahagiaan di dunia yang semu
        Hidup yang abadi ada di akhirat, kebahagiaan yang abadi ada di akhirat,,
        Dunia ini tidak ada artinya dengan kehidupan kita di akhirat sana
        Jangan sekali-kali pun kau menukarnya..
        Jangan sampai kau menyesal di sana..

        Bersabarlah sahabat..
        Bersabarlah kelak kau pun akan dapat merasakan keindahannya
        Keindahan Cinta yang luar biasa..
        Cinta yang halal, cinta yang di Ridhai oleh Allah
        Cinta yang menggenapkan setengah agama kita..
        Cinta yang akan membawa kita pada Jannahnya..

        Tapi ingatlah sahabat..
        Jangan pula kau terlena pada cinta suci itu
        Saat kebahagiaan mulai meliputi dirimu dan dirinya
        Janganlah kau melupakan Sang Pemilik Cinta itu
        Yang telah memberikan kebahagiaan itu padamu
        Lupakanlah sejenak cintamu itu saat kau berhadapan denganNya
        Tinggalkanlah sejenak sahabat..
        Karena cintamu itu tidak boleh melebihi cintamu pada Sang Maha Pencipta
        Yang telah memberikan CintaNya padamu tiada henti
        Walau terkadang kau melupakanNya..

        Jadikanlah dirimu hamba yang bersyukur
        Atas semua nikmat yang telah diberikanNya padamu
        Bersabarlah sahabat.. Niscaya kau akan mendapat ke3nya
        Cintanya, cintaNya dan Syurganya…



        Pangeranku..
        Bagaimana kabarmu hari ini??
        Mudah-mudahan kau baik-baik saja..
        Akupun disini Alhamdulillah baik-baik saja
        Pangeranku,
        entah kenapa hati ini tidak sabar menunggu saat itu
        Saat dimana Allah mempertemukan kita
        Saat Dimana kebahagiaan itu akan menyatukan kita
        Saat dimana kita berjuang bersama dalam gerakan dakwah ini
        Membangun generasi-generasi yang shaleh dan shalehah
        Yang siap membangkitkan islam kembali ke masa kejayaannya
        Pangeranku,
        Sebenarnya aku sangat malu
        Malu bila diri ini tidak sebanding denganmu
        Malu bila diri ini tidak bisa mengimbangi keshalehanmu
        Tidak bisa menjadi pendamping yang seperti yang kau impikan dari dulu
        Aku malu pangeranku..
        Tapi aku berjanji
        Aku akan berusaha memperbaiki diri
        Aku harus bisa menjaga diri
        Agar kelak nanti
        Aku bisa menjadi seseorang yang bisa kau banggakan
        Seseorang yang bisa membuatmu bahagia dan senang
        Seseorang yang sesuai dengan yang kau impikan
        Pangeranku,,
        Akan aku jaga hati ini untuk tetap suci
        Agar kelak hanya namamu saja lah yang pernah singgah di hatiku
        Tidak akan aku buai hati ini dengan nama orang lain
        Tidak akan aku biarkan namamu menjadi nama ke 100 yang singgah di hati ini
        Aku akan berusaha untuk tetap mensucikan hati ini dari orang-orang yang belum halal bagiku
        Pangeranku,,
        Aku akan menjaga pandangan ini
        Aku berjanji akan menundukkan pandanganku mulai saat ini
        Agar hanya kamulah yang akan aku pandang dengan segenap jiwaku
        Agar hanya dirimulah yang akan aku pandang dengan cinta yang menggebu
        Tidak akan aku biarkan laki-laki lain menikmati pandanganku ini
        Karena hanya kau yang berhak pangeranku
        Aku tidak mau pandangan cintaku ini menjadi tidak berarti di matamu
        Karena telah sering aku berikan pada orang lain
        Pangeranku,,
        Tidak akan aku biarkan orang lain menerima surat cinta dariku
        Ataupun kata-kata cinta dariku
        Karena hanya dirimulah yang akan aku berikan kata-kata itu
        Aku tidak mau kata-kata itu menjadi tidak berarti pula bagimu
        Karena sering aku obral kata-kata itu pada orang-orang lain

        Pangeranku,,
        Aku berjanji, hanya kaulah yang akan melihat mahkotaku
        Mahkota yang senantiasa aku jaga dan aku tutup dengan jilbabku
        Aku tidak mau mahkota ini dilihat orang lain
        Mahkota yang senantiasa aku rawat agar menjadi indah kelak dimatamu
        Aku janji pangeranku
        Aku tidak akan membiarkan orang lain menikmatinya
        Aku ingin kau bangga padaku karena aku bisa menjaganya untukmu
        Aku tidak peduli kalau terkadang rasa panas ini menggangguku
        Karena aku yakin, rasa cintaku padamu dan rasa cintaku pada Yang Maha Pencipta
        Akan mengalahkan semua itu
        Karena kebahagiaanmu dan keRidhoan Allah lebih berarti bagiku
        Pangeranku,,
        Mulai saat ini aku juga berjanji padamu
        Aku tidak akan membiarkan orang lain menyentuh tubuhku
        Aku sadar, bahwa diriku ini terlalu mahal untuk di obral
        Aku sadar, diri ini terlalu mulia
        untuk disentuh oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab
        Aku akan menjaga tubuhku ini agar berharga di matamu
        Agar hanya dirimulah yang kelak akan menyentuhnya
        Aku menyadari, kau pasti akan sedih
        Kalau tubuhku ini sudah banyak dinikmati orang lain
        Tapi jangan khawatir pangeranku
        Aku senantisanya menjaganya dari dulu
        Karena semua ini hanya akan kuberikan padamu
        Pangeranku,,
        Aku janji akan banyak belajar
        Belajar untuk lebih shaleh, lebih taat dan lebih pintar
        Belajar menjadi wanita yang terhormat dan terjaga kesuciannya
        Aku nggak mau kamu kecewa kelak ketika melihatku
        Aku akan memperbaiki akhlakku agar kelak seimbang dengan keshalehanmu
        Aku akan perbanyak amalku
        Aku tidak mau kelak berpisah denganmu di akhirat
        Karena amalku yang sedikit, tidak seimbang dengan amalanmu yang berlimpah
        Aku ingin menikmati setiap malam-malam yang mulia itu bersamamu
        Bersamamu menemui Allah Yang Maha Pencipta
        Bersyukur atas nikmat yang tidak pernah berhenti dilimpahkanNya pada kita
        Percayalah Pangeranku,,
        Aku akan mempelajari semuanya..
        Karena aku yakin,,
        Bila aku ingin memiliki pangeran yang sehebat dan seshaleh dirimu
        Aku pun harus menjadi orang seperti itu
        Karena Allah telah berjanji
        Bahwa Perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik
        Tunggulah aku Pangeranku
        Aku yakin bisa mengimbangimu
        Tunggu aku pangeranku
        Aku akan membantumu dalam perjuangan ini
        Perjuangan seorang mukmin sejati
        Karena aku pun memerlukan bantuanmu untuk mendampingiku
        Kita akan berjuang bersama pangeranku
        Karena di jalan inilah kita dipersatukan
        Di Jalan Dakwah yang mulia..

        Allah telah berfirman dalam Al-Qur’an, bahwa perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik.. bagaimana kita mau mendapatkan pendamping seperti nabi Muhammad,kalau kita nggak bisa seperti siti khadijah, bagaimana mungkin kita mengharap ali, kalau kita nggak bisa seperti siti fatimah..

        Sudah seperti apakah kita? sudah selayak apakah kita untuk mendapatkan seorang Ali, Abu bakar, Usman, Umar, apalagi Nabi Muhammad???


        Assalamualaikum wrwb…

        Ahlan wa Sahlan ya Akhi, ya ukhti... semoga bisa bermanfaat untuk semuanya^^

        demi masa

        Oktober 2018
        S S R K J S M
        « Jan    
        1234567
        891011121314
        15161718192021
        22232425262728
        293031  

        Nutrisi Jiwa

        Allah tak pernah menjanjikan hari-hari kita berlalu tanpa sakit,berhias tawa tanpa kesedihan,senang tanpa kesulitan.. Tetapi Allah menjanjikan kekuatan kepada kita,untuk dapat melewatnya, selama kita ber-husnuzan kepadaNya..

        Status

        berusaha sabar dan ikhlas^^..
        Iklan