Najmulhayah's Blog

Sing Hade hate

Posted on: Juni 17, 2009

photo 2


Sing Hade Hate, Perjalanan menuju Kedewasaan..

photo 1

Bikin Bivak sendiri, hujan-hujanan, dingin, baju lembab semua, banyak binatang, digigit lintah, dan lain sebagainya.. Kalau dibayangkan sih,  kayaknya itu bukan aku banget .. aku yang alergi dingin, aku yang  takut binatang, aku yang nggak biasa hidup di alam, aku yang gampang cape, aku yang manja, aku yang tidur aja masih pengen ditemenin, makan aja kadang masih disuapin sama ibu aku, disuruh melakukan hal kayak gitu?! kalau cuma difikir-fikir sih kayaknya itu hal yang nggak mungkin banget aku jalanin.

Tapi ternyata  setelah coba di jalanin dan coba diberaniin, aku bisa juga hadapin itu semua. Walaupun susah minta izinnya, walau sampai diledekin sama ibu aku “Masa anak manja mau di ajak camping?!”, walaupun sampai harus di anterin ke kampus sama ibu aku dan dilihatin perginya, walaupun sempet nangis di sananya, walaupun terus-terusan minta pulang pas disana,  akhirnya semuanya menjadi bagian dari hidup aku  juga.

photo 3

Tapi kayaknya, walaupun akhirnya aku berhasil jalanin itu semua, bagi aku, kegiatan seperti itu tetep aja bukanlah hal yang ingin aku ulang. Cukup sekali aja aku rasain itu, aku udah cukup puas kok^^.. Walaupun emang banyak banget pelajaran yang bisa aku ambil dari kegiatan itu, seperti respect, tepat waktu, bersyukur, mandiri, dan kesetaraan semua orang di mata Allah dan di mata alam, dan semua ilmu lain yang banyak menyadarkan aku di sana.

Sebenarnya, kegiatan berkemah dan hidup di alam itu hobi aku juga sih.. Waktu SMA aku ikut pramuka, dan aku suka banget ikut campingnya. Tapi camping yang tidur di tenda, yang bikin api unggun, yang tendanya tenda kecil buat ber-enaman, bukan camping yang harus bikin bivak sendiri pas hujan dan tubuh kita basah banget diguyur air hujan. Karena itu semua bikin aku menggigil dan aku emang dasarnya gak terlalu kuat kedinginan kayak gitu. Dan bukan juga camping yang aku sampai di gigit lintah^^… aku takut banget waktu itu..

photo 6

Tapi secara keseluruhan, aku juga seneng kok, bisa ngerasain acara ini, kapan lagi coba?! Banyak juga hikmah yang aku dapet. Hal yang paling banget aku sadarin di sini dan aku ambil pelajarannya adalah rasa Syukur. Aku sangat bersyukur aku punya rumah untuk berteduh, nggak usah masak dengan alat-alat kayak gitu, makanan udah tersedia, sumber air mudah, ke kamar mandi deket, dan banyak lagi yang harus aku syukuri.

Karena itu, aku harus lebih memanfaatkan hidup aku lagi. Hidup aku sudah sangat terfasilitasi, jadi aku harus lebih mengefektifkan lagi hidup aku. Aku harus lebih banyak berkarya dan menghasilkan prestasi. Jangan sampai hidup aku yang sudah sangat difasilitasi oleh orang tua aku, jadi sama artinya dengan orang yang harus membanting tulang membiayai hidupnya sendiri. Waktu dan tenaga lebih yang aku  punya harus lebih banyak aku manfaatkan untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya.

photo 22

Selain itu, aku juga harus lebih sering membuka mata melihat orang-orang yang tidak seberuntung aku, dan membuka mata hati aku untuk senantiasa membantu mereka yang memang butuh bantuan. Aku jadi pingin deh bikin sekolah gratis^^. Kayaknya bahagia banget kalau bisa ngajar orang-orang yang memang punya semangat dan keinginan yang tinggi untuk bisa belajar. Ya Allah semoga hidup aku bisa senantiasa bermanfaat untuk orang lain. Jadikanlah aku hamba yang senantiasa engkau Ridhai. Amiin..


n1231233769_365263_8050207


Iklan

1 Response to "Sing Hade hate"

nice posting, maryam!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Assalamualaikum wrwb…

Ahlan wa Sahlan ya Akhi, ya ukhti... semoga bisa bermanfaat untuk semuanya^^

demi masa

Juni 2009
S S R K J S M
    Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Nutrisi Jiwa

Allah tak pernah menjanjikan hari-hari kita berlalu tanpa sakit,berhias tawa tanpa kesedihan,senang tanpa kesulitan.. Tetapi Allah menjanjikan kekuatan kepada kita,untuk dapat melewatnya, selama kita ber-husnuzan kepadaNya..

Status

berusaha sabar dan ikhlas^^..
Iklan
%d blogger menyukai ini: