Najmulhayah's Blog

Perdagangan yang tak pernah merugi…

Posted on: Juni 17, 2009

Sudah pantaskah aku untuk mengeluh??

Pernah suatu ketika, ketika banyak sekali amanah yang datang bermunculan di waktu yang sama, saya   merasa sangat penat dengan semua amanah yang saya hadapi.. Merasa sangat jenuh dan rasanya ingin sekali berdiam diri sejenak, mengistirahatkan jiwa yang terasa lelah..


Namun di saat itu, saya kembali teringat dengan materi yang pernah saya dapatkan ketika sedang mengikuti Liqa rutinan saya, murrobi saya membahas masalah Jihad. Subhanallah, saya jadi malu ketika mengingat kembali materi itu,, mengingat sudah seberapa besarkah pengorbanan yang saya berikan untuk agama Allah ini?! Mungkin masih jauh di bawah rata-rata perjuangan sahabat-sahabat lain..


Memang pada dasarnya, semua yang kita lakukan dalam hidup ini, sudah seharusnya diniatkan untuk berjihad di jalan Allah, harus dengan tujuan menegakkan kalimat-kalimat Allah. Tapi sudah seberapa dalamkah tujuan itu tertanam dalam diri kita? Dalam kehidupan kita? Dalam setiap langkah hidup kita? Sudah seberapa besarkah pengorbanan yang kita berikan, sehingga kita merasa pantas untuk mengeluh, untuk merasa jenuh?! Sangat teramat tidak pantas!!


Ada 3 hal yang harus kita lakukan apabila kita melihat kemungkaran di depan mata kita, dan hal yang terakhir adalah selemah-lemahnya iman.. Pertama dengan lisan yaitu menegur secara langsung, yang kedua dengan perbuatan atau kekuasaan seperti berperang di jalan Allah, dan yang terakhir dengan hati yaitu doa yang kita panjatkan.. Semoga Allah selalu memberi kita kekuatan untuk bisa melaksanakan kewajiban itu.


“ Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-arang mukmin, baik diri maupun harta mereka dengan memberikan syurga untuk mereka. Mereka berperang di jalan Allah , sehingga mereka terbunuh atau membunuh, sebagai janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil, dan Al-Qur’an. Dan siapa yang lebih menepati janjinya selain Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan demikin itulah kemenangan yang agung..”


“ Mereka itu adalah orang-orang yang bertaubat, beribadah, memuji Allah, mengembara demi ilmu dan agama , rukuk, sujud, menyuruh berbuat ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar dan yang memelihara hukum-hukum Allah. Dan gembiralah orang-orang yang beriman…”


Keimanan yang tulus, Keistiqamahan dan kesabaran dalam melakukan perdagangan dengan Allah, dan tidak mudah mengeluh adalah syarat yang harus dimiliki oleh orang-orang yang hendak berjihad di jalan Allah.. Kalau dibandingkan dengan kisah-kisah orang lain , perjuangan mereka, pengorbanan mereka, mungkin saya bukanlah apa-apa di mata Allah.. saya nggak mau ketinggalan dari orang-orang itu, saya juga ingin melakukan perdagangan itu.. perdagangan yang tidak akan pernah membuat saya rugi..


Untuk itu,saya tidak boleh mengeluh, saya harus kembali menata diri, mempersembahkan yang terbaik untuk memenangkan perdagangan tersebut. Menjadi bagian dari orang-orang yang Allah sebutkan itu.. Tidak ada kata lelah untuk Sebuah kemenangan yang Agung.. Saya tidak akan pernah berhenti sampai kemenangan itu dapat saya raih.. Insya Allah..


ya Allah,, terima kasih atas semua Nikmat yang tidak pernah berhenti mengalir, Jadikanlah diri ini hamba yang senantiasa bersyukur.. Jangan biarkan hidayah ini pergi dan keimanan ini luntur.. Jauhkanlah hamba dari apa-apa yang tidak Engkau Ridhai..


Beliau juga berpesan agar aku bisa jadi lebih dewasa, dan lebih bisa menyeimbangkan lagi seluruh aktivitas aku.. sesibuk apapun aku,, kuantitas dan kualitas ibadah tidak boleh dikorbankan.. Teteh,, aku sayang teteh,, selalu ada kata-kata yang tepat di saat yang tepat. Mudah-mudahan seluruh aktivitas yang aku lakukan tidak mendzalimi hak Penciptaku atas diriku..


Iklan

1 Response to "Perdagangan yang tak pernah merugi…"

janganlah kita sia-siakan hidup kita ini, hingga menjadi rugi karenannya. ingat hidup kita hanya sekali dan sementara didunia, maka pengampunan hanyalah sekali saja ketika kita berada didunia, dan diakhirat hanya memetiuik hasilnya. jika maliah kebajikan lebih banyak maka syurga jaminannya, tetapi bila amaliah kejahatan lebih berat, mka bersiaplah masuk neraka, tetap tinggal didalamnya selamanya, maka bersegeralah bertaubat jika berada dalam kebathilan, peyesalan tak berguna lagi dikahirat sia-sialah. Innal lilmujrimiina fi `azaabi jahannama khooliduna. ( Zuhruf.74 ) maka bagi yang berdosa selamanya tinggal dineraka. sadarilah bagi saudara-saudaraku yang seiman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Assalamualaikum wrwb…

Ahlan wa Sahlan ya Akhi, ya ukhti... semoga bisa bermanfaat untuk semuanya^^

demi masa

Juni 2009
S S R K J S M
    Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Nutrisi Jiwa

Allah tak pernah menjanjikan hari-hari kita berlalu tanpa sakit,berhias tawa tanpa kesedihan,senang tanpa kesulitan.. Tetapi Allah menjanjikan kekuatan kepada kita,untuk dapat melewatnya, selama kita ber-husnuzan kepadaNya..

Status

berusaha sabar dan ikhlas^^..
Iklan
%d blogger menyukai ini: