Najmulhayah's Blog

Muhasabah Cinta….

Posted on: Juni 17, 2009

Muhasabah Cinta

“Wahai Pemilik nyawaku,Betapa lemah diriku ini..

Berat ujian dari-Mu, Ku pasrahkan semua pada-Mu..

Tuhan, baru kusadar,  Indah 5 sehat itu..

Tak pandai aku bersyukur, Kini ku harapkan cintaMu..

Kata2 cinta terucap indah, Mengalir berzikir di kidung doaku..

Sakit yang kurasa biar jadi penawar dosaku..

Butir2 cinta air mataku, Teringat semua yang Kau beri untukku..

Ampuni khilaf dan salah slama ini, ya Ilahi..

Muhasabah cintaku

Tuhan, kuatkan aku Lindungiku dari putus asa..

Jika ku harus mati, Pertemukan aku dengan-Mu..


Lagi-lagi sebuah lagu bisa menjadi inspirasi buat aku,, lagu muhasabah cinta yang dialunkan oleh group nasyid edcoustic.. sebenernya,, mungkin bukan ini maksud sebenarnya dari terciptanya lagu tersebut, tapi nggak apa-apa kan mengambil sebanyak mungkin hikmah, dari setiap hal yang kita dengar?!

Iya, terkadang, kita selalu mengeluh, ketika kita mengalami rasa sakit.. entah itu sakit secara fisik, maupun ujian buat hati kita.. terkadang timbul pertanyaan, kenapa harus saya? Kenapa harus saya yang dapat cobaan ini? Kenapa nggak orang lain aja?

Sebenarnya jawaban dari pertanyaan itu ada 2.. yang pertama mungkin karena Allah tau kalau kita pasti kuat jalaninnya,dan kemungkinan orang lain nggak akan sekuat kita, mungkin Allah pengen nguji kekuatan iman kita.. karena pada dasarnya semakin kuat iman seseorang,maka akan semakin besar pula cobaannya..

Atau yang kedua sesuai dengan lagu ini, karena Allah pengen gugurin dosa-dosa kita lewat kesabaran kita lawan rasa sakit itu dengan ikhlas.. mungkin tanpa kita sadari banyak dosa yang telah kita lakukan, dan dosa itu nggak akan bisa di ampuni, kecuali kita bisa lewatin ujianNya dengan sabar dan ikhlas..

Karena itu, hadapilah sesakit apapun cobaan yang Ia berikan, hadapi dengan dzikir dan senyuman.. insyaAlah semuanya bisa mengurangi beban yang akan kita tanggung di hari pembalasan kelak.. Terus bangkit dan kokohkan jiwa kita, dan yakinlah di setiap kesulitan ada kemudahan,, dan yakin pulalah bahwa Allah tidak akan menguji hambanya di luar batas kesanggupanNya.. Itu janji Allah..

Semoga kita senantiasa jadi hambaNya yang kuat, yang dapat lulus melewati setiap ujian hidup yang Dia berikan. Sehingga kita mendapatkan nilai terbaik kelak di akhirat^^..

Tulisan ini, aku persembahkan buat sahabat terbaik aku, yang telah banyak mengajari aku,termasuk dalam membuat tulisan seperti ini.. Semoga Allah bisa mengampuni dosa-dosa kita, dan menjadikan kita insan yang lebih tangguh lagi..

Mungkin hingga 2 bulan, 4 bulan, 6 bulan, 1 tahun, atau mungkin 4 tahun lagi,, semoga kesabaran itu akan tetap ada^^..


Iklan

2 Tanggapan to "Muhasabah Cinta…."

Hanyalah cinta kepada Allah yang abadi, selainnya tidak abadi hanya nafsu belaka yang membawa manusia masuk neraka. dan marilah kita buktikan cinta kepada Allah, bukan sekedar ungkapan hati, tetapi kita buktikan dengan perbuatan kita, antara laian :
1. Berbuat kebajikan dikala suka maupun dikala duka
2. mamapu mengendalikan emosional /nafsu amarah
3. dan berjiwa besar, yaitu pemaaf , tidak kikir dan kasih sayang sesamanya.
dan sebagai tanda cinta kita melalui perbuatan shalat yang Haq.hanyalah untuk Allah seutuhnya yang dibarengi dengan perbuatan tiga hal tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Assalamualaikum wrwb…

Ahlan wa Sahlan ya Akhi, ya ukhti... semoga bisa bermanfaat untuk semuanya^^

demi masa

Juni 2009
S S R K J S M
    Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Nutrisi Jiwa

Allah tak pernah menjanjikan hari-hari kita berlalu tanpa sakit,berhias tawa tanpa kesedihan,senang tanpa kesulitan.. Tetapi Allah menjanjikan kekuatan kepada kita,untuk dapat melewatnya, selama kita ber-husnuzan kepadaNya..

Status

berusaha sabar dan ikhlas^^..
Iklan
%d blogger menyukai ini: