Najmulhayah's Blog

ya Allah, terimakasih^^..

Posted on: Juni 16, 2009


ya Allah, terimakasih^^..

“Barang siapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam. Dan barang siapa yang dikehendaki Allah kesesatannya, niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki ke langit. Begitulah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman.”

(Q.S Al-An’am :125)

Hidayah, sesuatu yang tak ternilai harganya.. siapa yang ingin lahir dalam keluarga nasrani, yahudi? Siapa yang ingin lahir dalam keluarga yang tak taat beragama? Semua Allah yang menentukan, ketika akhirnya kita dilahirkan dalam keadaan muslim, ketika kita akhirnya otomatis beragama islam,ketika akhirnya kita memiliki keluarga yang faham islam dengan baik, itu ada yang menentukan. Keadaan yang akhirnya bisa menjadikan kita pribadi yang shalih, yang bisa menjadikan kita wanita berjilbab, yang bisa menjadikan kita berakhlak baik, dan keadaan yang bisa mendukung kita mempelajari islam secara kaffah.

Itulah yang harus senantiasa kita syukuri, ketika kita masih diizinkan memeluk islam hingga hari ini, ketika kita masih bisa merasakan indahnya iman hingga hari ini, ketika kita masih bisa shalat dan melantunkan ayat suci Al-Qur’an, ketika kita masih disadarkan akan kewajiban berpuasa Ramadhan, dan ketika kita masih ingat akan adanya hari akhir dimana akan kita pertanggungjawabkan semua perbuatan kita.

Ya, Sebuah nikmat hidayah yang masih Allah berikan kepada kita.. nikmat yang tidak bisa semua orang dapatkan seperti firmanNya dalam surat Al-An’am.. dan Alhamdulillah kita masih senantiasa menjadi orang yang Allah anugrahkan nikmat itu.

Nikmat petunjuk untuk selalu berada dalam jalan yang lurus. Nikmat yang terkadang tidak kita sadari kehadiranNya, nikmat yang terkadang tidak kita sambut dengan penuh rasa Syukur, Nikmat yang seringkali kita sia-siakan dengan melanggar perintahNya..

berhati-hatilah sahabatku, dengan mudah Allah memberikan hidayah itu, dan dengan mudah pula Allah bisa mengambilnya kembali. Jagalah ia, peliharalah, dan tumbuhkan ia dengan baik dalam dadamu.. siramlah ia senantiasa dengan nutrisi rohaninya, jangan sia-siakan nikmat itu.. karena ketika Allah telah mengambilnya kembali dari hatimu, maka kau akan menjadi orang yang buta dan tak akan mampu lagi membedakan kebaikan dan kebathilan..

Wallahualam bishawab


Iklan
Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Assalamualaikum wrwb…

Ahlan wa Sahlan ya Akhi, ya ukhti... semoga bisa bermanfaat untuk semuanya^^

demi masa

Juni 2009
S S R K J S M
    Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Nutrisi Jiwa

Allah tak pernah menjanjikan hari-hari kita berlalu tanpa sakit,berhias tawa tanpa kesedihan,senang tanpa kesulitan.. Tetapi Allah menjanjikan kekuatan kepada kita,untuk dapat melewatnya, selama kita ber-husnuzan kepadaNya..

Status

berusaha sabar dan ikhlas^^..
Iklan
%d blogger menyukai ini: